Thursday, November 26, 2009

TIK project : Nabaztag

hey bloggie i'm at school now my computer teacher told us to make a blog or to make a new post about technologies if we already have a blog. so, i'm gonna write in indonesian and hopefully i got a great score :D


Nabaztag adalah robot kelinci yang lucu dan berwarna warni tetapi sangat pintar dan berguna untuk manusia. Ia bisa menyambung ke internet untuk membacakan berita dari website tujuan kita sepanjang hari, membacakan email kita yang baru masuk, membaca informasi apapun yang kita inginkan, memainkan saluran radio manapun bahkan bisa membaca beberapa buku yang telah dipasang alat khusus yang disebut ztamps sehingga kelinci nabaztag ini bisa membacanya. Agar bisa menikmati si kelinci lucu ini, anda hanya perlu mencolokkan nabaztag ke stopkontak mana saja lalu ia akan "bangun" dan mencari koneksi internet yang ada dirumah anda (gunakan wi-fi) setelah itu anda bisa menggunakannya untuk keperluan anda.
Selain berguna, Nabaztag juga bisa diajak bermain. Ia bisa mendengar anda lewat tempat yang terdapat diperut depannya, ia juga bisa latihan tai-chi setiap hari, dan juga bisa anda beri nama pada website Nabaztag sehingga pemilik Nabaztag yan lain bisa mengirim pesan ke Nabaztag anda lewat nama mereka.
Hingga saat ini, Nabaztag bisa berbicara dalam 5 bahasa dengan lancar. Karena Nabaztag ini adalah teknologi baru yang dikembangkan lewat internet, Nabaztag bisa saja belajar hal hal baru yang akan memudahkan anda.
Tidak hanya lucu tetapi juga berguna. Robot-robot seperti Nabaztag tentu saja akan bertambah ditahun-tahun mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, bukalah website Nabaztag disini!!!

No comments:

Post a Comment